Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp - Berita Indonesia Pagi

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp


Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp


Cara Buat Tulisan 180 derajat terbalik di WA (WhatsApp). Saat ini aplikasi sosial messenger paling populer di Dunia adalah WhatsApp, dimana selain developernya yang sudah terpercaya yakni Google, juga aplikasi ini sangat ringan untuk dijalankan, tidak membebani RAM, keccepatan server untuk berkirim pesan sangat cepat tanpa ada problem pending seperti layaknya Aplikasi BBM, untuk video dan panggilan online juga sangat ringan tidak menyedot kuota data internet yang terlalu besar.
Setelah beberapa saat lalu populer di dunia maya dan pengguna WA untuk berkirim pesan dengan menggunakan huruf tebal, huruf miring, berwarna dan sebagainya, namun belum banyak yang mengetahui cara melakukan chatting di WhatsApp dengan tulisan terbalik 180 derajat.
Bentuk tulisan yang biasa kita gunakan untuk berkirim pesan di WA tentunya sudah standar aplikasi, yaitu dengan font default dan besarnya juga default di seluruh dunia. Namun bagi beberapa pengguna WhatsApp tentunya ingin tampil beda dalam berkirim pesan, entah untuk bahan candaan atau agar tidak terlalu mudah dibaca oleh si penerima pesan maka dibuatlah tulisan terbalik dan untuk membacanya tentu ponsel harus dibalik. Pastinya bagi si penerima akan tidak mudah menerjemahkan kata seccara cepat apa kemauan si pengirim dan bagaimana pula harus membacanya walau pada akhirnya tahu cara membacanya.
Sebelum masuk ke tips cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp silahkan lihat dahulu hasil contoh chat di bawah ini :

Cara membuat Tulisan Terbalik 180 derajat di WA

Tulisan terbalik seperti diatas bisa digunakan untuk kirim pesan ataupun membuat status di WA, tentunya agar lebih unik dan beda dari kebanyakan teman anda. Bagaimana membuat tulisan chatting WhatsApp seperti contoh gambar diatas?, silahkan simak tipsnya di bawah ini.
1. Pertama unduh dahulu aplikasi untuk membalik tulisan yaitu Upside Down (Flip Text) dari Goole play store, Download dan install aplikasinya
2. Kemudian jalankan aplikasi pembalik teks tersebut, cara penggunaannya cukup mudah, anda tinggal menuliskan kata di kolom atas yang tersedia maka seccara otomatis kolom dibawahnya akan terisi kata dengan mode terbalik dari kata atau kalimat yang anda tulis.
3. Setelah menulis kalimat atau kata yang nantinya untuk bahan chatting di WhatsApp, silahkan copy kalimat yang terbalik hurufnya tersebut. Jangan menombol tombol copy, tapi menyalin teks dengan cara di blok seluruh kalimatnya kemudian pilih ‘salin’ atau ‘copy’. Bila ada yang belum tahu cara menyorot/blok teks yaitu dengan menekan sekitar 2 detik pada posisi teks yang nantinya ingin disorot, setelah itu akan muncul beberapa opsi seperti salin, tempel, pilih semua dan delete.
4. Nah, setelah berhasil menyalin (copy) kalimat yang sudah terbalik hurufnya tersebut maka saatnya membuka aplikasi WhatsApp, pilih kontak yang ingin anda ajak chatting dan tempelkan (paste) kalimat terbalik tadi ke area penulisan dan silahkan kirim.
5. Ya, cuma itu saja, dan nanti si penerima pesan dari WhatsApp mungkin akan terkejut dengan tulisan yang terbali, namun lama-lama pastinya akan sadar kalau cara pembacaannya harus dengan membalik orientasi layar ponselnya. jadi asik kan?
Itulah tips singkat tentang cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel