Mengatasi Game Mobile Legend Macet tiba-tiba keluar sendiri - Berita Indonesia Pagi

Mengatasi Game Mobile Legend Macet tiba-tiba keluar sendiri


Mengatasi Game Mobile Legend Macet tiba-tiba keluar sendiri



Cara mengatasi problem aplikasi Game Mobile Legend macet keluar sendiri. Game Online Multiplayer populer yaitu Mobile Legend: Bang Bang dikembangkan oleh developer Moonton. Game yang sukses memikat penggemar game combat alias pertempuran ini serentak dirilis di seluruh dunia pada tanggal 14 Juli 2016 untuk Android dan 9 November 2016 untuk iOS.
Mobile Legend: Bang Bang dirancang khusus untuk pertandingan multiplayer secara online via smartphone android maupun iOS Apple. Permainannya sendiri seccara garis besar yaitu perjuangan untuk menghancurkan basis musuh dan juga mempertahankan diri sendiri dari serangan yang ada di jalan setapak yang dikenal sebagai jalur Top, Middle serta Bottom yang menghubungkan antara beberapa basis tertentu.

Cara Agar Mobile Legend tidak macet

Nah, bagi anda yang suka bermain game pertempuran multiplayer Mobile Legend ini dan mendapati error ketika menjalankan game yang salah satunya ditandai dengan tiba-tiba game keluar sendiri tanpa ada interaksi dari pengguna untuk sengaja keluar dari permainan, diantaranya ditandai dengan adanya notifikasi tulisan error di layar ‘Sayangnya Mobile Legends Telah berhenti’, Silahkan simak tips dan cara mengatasi problem Mobile legends Bang Bang di bawah ini.

1. Update Game Mobile Legend

Untuk pertama kali, silahkan lakukan update game dengan versi terbaru agar semua bug di game versi sebelumnya bisa disempurnakan oleh versi terbaru game. Update aplikasi secara rutin memang disarankan bagi pengguna smartphone agar mendapat performa yang lebih baik ketika dijalankan karena ada penyempurnaan di balik kode program.
2. Hapus Temporary File
Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mengatasi error di Mobile Legend yaitu dengan melakukan penghapusan file temporer yang merupakan file sampah yang tidak berguna lagi namun masih bersarang di dalam data aplikasi.
Banyaknya file sampah di aplikasi semakin lama semakin memenuhi space memori dan akibatnya index terhadap setiap file yang dilakukan oleh sistem semakin berat dan bila gagal melakukan pembacaan maka aplikasi bisa macet.
Untuk cara termudah melakukan penghapusan file temporary hanya pada game Mobile legends caranya sebagai berikut.
– Silahkan buka menu pengaturan di ponsel anda, kemudian masuk ke setelan tambahan, lalu ke manajemen Aplikasi, kemudian carai aplikasi Mobile legends. Disana ada tombol ‘Hapus Cache’ silahkan di klik agar semua file cache dan file temporary dihapus.
Untuk cara menghapus file cache diatas menggunakan sistem android Lolipop, bagi yang menggunakan versi android yang lain caranya sedikit beda namun metodenya sama saja, intinya cari menu aplikasi dan cari aplikasi yang bersangkutan untuk menghapus cache filenya.

3. Hapus data Game Mobile Legend

Bilamana dengan cara menghapus chache aplikasi game Mobile legends namun tetap tidak juga kunjung mengatasi error, silahkan hapus saja Data aplikasinya.
Ketika anda menghapus data aplikasi maka akan berimbas pada penghapusan cache, basis data game, History game, data login dan lain sebagainya. Namun kelebihan dari melakukan penghapusan data suatu aplikasi di menu pengaturan maka bisa dikatakan game atau aplikasi akan fresh kembali.
Setelah penghapusan data nantinya anda akan disuruh login ulang ketika ingin memainkan game mobile legend.
Nah, bagaimana cara menghapus data aplikasi game, silahkan simak di bawah ini.
– Buka menu settings atau pengaturan di ponsel anda, kemudian masuk ke setelan tambahan > Manajement aplikasi, kemudian cari ‘Mobile legends’ dan klik tombol ‘Hapus Data’
 
4. Install Ulang Mobile Legends
Bila cara diatas tidak juga mengatasi masalah sering macet di game mobile legends maka bisa mencoba mencopot game serta memasangnya kembali si ponsel. Cara ini sebenarnya sama ketika anda baru saja melakukan update aplikasi game dari play store. Namun alangkah baiknya anda mencoba meng-uninstall terlebih dahulu agar semua file game hilang dan tergantikan dengan file yang lebih fresh untuk dipasang ulang.
Mungkin cukup tips diatas yang bisa admin DuniaAndroid sampaikan di sesi kali ini, semoga dengan melakukan step by step problem solving error game mobile legends yang tiba-tiba keluar sendiri sewaktu dimainkan diatas bisa bermanfaat dan andda bisa bermain game lagi dengan enjoy, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel