Cara Setting TV BOX Android Megabox Athena dan sejenisnya - Berita Indonesia Pagi

Cara Setting TV BOX Android Megabox Athena dan sejenisnya

Cara Setting TV BOX Android Megabox Athena dan sejenisnya






Cara setting Android TV BOX merek Megabox Athena dan Variannya. Seperti halnya Gadget android pada umumnya, Perbedaan HP android dengan TV BOX android tidak ada yang begitu mencolok kecuali dari fungsi outputnya saja. 

Walau di dalam beberapa menu dan fitur yang ada di HP android bisa kita temui di TV BOX namun banyak sekali konsumen yang terlanjur membeli produk ini merasa kebingungan bagaimana melakukan setting dan menghubungkan TV BOX ke perangkat TV dan juga settingan koneksi internetnya.


Di setiap keluaran prduk TV box android bisa berbeda spesifikasi satu dengan lainnya. Ada produk Android TV BOX yang full interface menggunakan berbagai port yang banyak dibutuhkan seperti Port HDMI, USB OTG, Port LAN, Slot memori MicroSD, RCA port dan lain sebagainya. Bahkan untuk tipe yang lebih sederhana, TV BOX hanya disertai port USB OTG dan colokan RCA saja untuk output ke Televisi.


Saat ini ada 2 jenis TV BOX yang umum beredar di pasaran maupun di lapak-lapak toko online yaitu Android TV Stick dan android TV BOX. Dimana dari namanya saja sudah ketahuan kalau model terkecil dan simple dari varian TV Box android adalah tipe stick, dan untuk yang lebih banyak menawarkan berbagai fitur port bisa memilih tipe TV BOX android, lebih besar dan pengguna bisa memilih sesuai selera mau memakai interface port yang mana untuk menampilkan image di layar televisi, bisa via HDMI, port USB, Maupun lewat port RCA yang berfungsi sebagai converter video ke perangkat televisi sebagai outputnya.


Beberapa merek TV BOX android selain merek Megabox Athena diantaranya MXQ Pro, Tv Box MINIX, dan lain sebagainya. Begitu pula untuk mengakses TV BOX android bisa menggunakan perangkat remote yang juga banyak dijual di pasaran semisal merek Rii I 8 Flay Air Mouse, Merek Measy RC12, T6 Android Air Remote dan lain sebagainya.

Cara setting TV BOX android Megabox Athena


Lanjut ke inti tutorial, di bawha ini admin akan menjelaskan secara umum bagaimana cara melakukan pengaturan pada perangkat Android TV BOX merek Megabox athena, Namun untuk versi dan merek lain bisa sama saja caranya, tergantung versi android yang ditanam di dalamnya, jadi harap menyesuaikan tampilan antarmuka settingannnya.

1. Silahkan sambungkan TV box ke televisi anda terlebih dahulu, kemudian nyalakan.

2. di layar pada tampilan utama silahkan klik opsi setting, bentuk ikonnya persis seperti yang ada di HP android umumnya.

3. Kemudian pilih opsi ‘Wifi’ dan koneksikan dengan jaringan WiFi milik anda.

4. Langkah selanjutnya masuk opsi select date & time dan atur sesuai dengan waktu Indonesia (jakarta, WIB), Bila tidak melakukan setting wilayah maka tidak akan bisa digunakan.

5. Langkah berikutnya pilih opsi Display dan setting sesuai dengan tampilan di televisi kita, nantinya ada pilihan Zoom (perbesaran) untuk menyesuaikan dengan lebar di layar TV anda.

6. Dan jangan lupa setting pula account google di menu account untuk bisa mengakses play store.

Di android TV BOX layaknya HP android kita bisa install aplikasi yang ada di play store dan berbagai jenis aplikasi dari luar google play yang masuh mentah alias file APK.
Itulah tips cara setting Android TV BOX merek Megabox Athena yang bisa admin sajikan kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel