Apa Fungsi Smart Lock Untuk Sandi di HP Android? - Berita Indonesia Pagi

Apa Fungsi Smart Lock Untuk Sandi di HP Android?


Apa Fungsi Smart Lock Untuk Sandi di HP Android?



Pengertian dan fungsi Smart Lock Sandi di Ponsel android. Begitu banyak Fitur keamanan yang ditawarkan oleh android selain untuk keamanan perangkat juga sebagai pengaman akses terhadap kata sandi (password) dari akun yang dimiliki oleh penggunanya. Walaupun dari sisi keamanan saat ini google lebih ketat namun banyak pengguna smartphone android yang enggan untuk mengaktifkannya, salah satunya adalah fitur smart lock sandi yang sudah ada di opsi menu pada beberapa versi KitKat dan diatasnya.
Lalu apa sebenarnya fitur Smart Lock Password itu sebenarnya dan apa fungsinya, kali ini admin Dunia Android akan membahasnya secara singkat, padat dan tentunya mudah untuk dimengerti.

Pengertian dan Fungsi Smart lock Sandi

Ada pertanyaan, anda pernah suatau saat mempunyai beberapa akun Googe namun salah satunya tidak ingat kata sandinya?, kalau iya berarti sama, admin juga sering lupa untuk kata sandi dari puluhan akun Google yang admin miliki, dan itu wajar kalau setiap akun berbeda passwordnya, apalagi kekuatan sandi dibuat kuat dengan kombinasi huruf dan angka yang tidak mudah diingat.
Nah, Lupa kata sandi itulah yang menginspirasi keluarnya fitur Smart Lock sandi, dimana fungsi fitur keamanan ini yaitu sebagai penyimpan password dari sebuah akun di server google dan bisa diakses dari mana saja dan perangkat apapun dengan verifikasi akun anda.
Apakah aman menyimpan kata sandi kita ke server google?, sangat aman sekali dan menurut admin akan sangat memudahkan kita untuk mengaksesnya ketika suatu waktu tidak ingat apa password akun yang kita miliki. Bayangkan saja kalau mempunyai puluhan akun dengan sandi yang anda sendiri malas untuk mengingatnya, kalau mencatat kata sandi tentu bahaya kalau bocor dan dibaca oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi solusi terbaik adalah menyimpan kata sandi secara otomatis ke akun kita di serer google dengan menggunakan fitur Smart lock sandi.

Cara mengaktifkan Smart Lock Sandi

Di bawah ini admin berikan tips bagaimana cara mengaktifkan fitur Smart Lock Sandi di HP Android, yang mana setelah nantinya fitur ini diaktifkan maka ketika anda masuk ke akun dari situs manapun atau akun apapun nantinya akan muncul PopUp di bawah layar yang meminta persetujuan anda apakah ingin menyimpan sandi di Smart Lock ataukah tidak.
1. Masuk ke menu pengaturan > Google (Pengaturan Google) > Smart Lock Untuk Sandi
2. Di menu yang terbuka geser slider Smart Lock sandi agar nantinya secara otomatis fitur ini bisa berjalan otomatis ketika anda memasukkan password akun tertentu di HP android.
3. Sesudah mengaktifkan fitur ini, anda bisa mencoba login ke akun situs tertentu misalnya masuk ke akun tokopedia, facebook, twitter atau akun apapun, bila anda sebelumnya belum pernah menyimpan kata sandi maka akan keluar notifikasi yang menyatakan apakah anda ingin menyimpan password di dengan smart lock atau tidak. Bila anda menjawab tidak maka sandi anda tidak akan disimpan di server google.
Lalu bagaimana cara mengembalikan kata sandi yang sudah tersimpan di smart lock google?, Mudah sekali, anda harus mengakses akun google yang anda kaitkan dengan fitur smart lock terlebih dahulu agar bisa melihat password yang tersimpan.
Nantinya ketika anda mempunyai HP android baru maka padda setelan akun silahkan masukkan akun google yang anda gunakan untuk fitur smart lock sebelumnya, nanti secara otomatis ketika anda ingin masuk ke akun tertentu yang sudah tersimpan passwordnya maka seccara otomatis sandi akan tampil dan anda tidak usah menginput ulang kata sandinya. Mudah banget bukan ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel