Cara Reset Pengaturan Kamera Android Samsung Galaxy - Berita Indonesia Pagi

Cara Reset Pengaturan Kamera Android Samsung Galaxy

Cara mengembalikan Pengaturan Awal Kamera HP Samsung. Para pengguna smartphone Android sudah umum melakukan settingan terhadap beberapa fitur di setiap aplikasi yang ada seperti halnya di Kamera. Dimana melakukan pengaturan terhadap beberapa opsi yang diawarkan di setiap versi sistem Android layak dilakukan untuk memperoleh hasil jepretan kamera yang memuaskan dan bagus sesui selera masing-masing pemiliknya.
Namun beberapa pemilik ponsel Samsung seringkali tidak tahu bagaimana cara mengembalikan semua pengaturan Kamera pada kondisi defaultnya (bawaan pabrik). Oleh karena itu admin akan membahasnya untuk pembaca Dunia Android semua.
Pengertian Reset pengaturan adalah mengembalikan semua settingan pengguna smartphone yang berbeda dari pengaturan pabrikan. contoh, anda mengubah resolusi hasil foto kamera depan yang defaultnya 8 MP ke ukuran yang lebih rendah 5MP dengan tujuan menghemat pemakaian memori HP, dan beberapa settingan lainnya kemudian teman anda ingin membeli ponsel anda dan ingin semua pengaturan kamera dikembalikan ke settingan defaultnya maka harus dilakukan reset ulang.
Reset pengaturan bila ingin dilakukan ke seluruh aplikasi dan sistem maka ada menu tersendiri yaitu factory reset, namun bila ingin mereset per aplikasi bisa masuk ke pengaturan aplikasi maupun menghapus settingan datanya agar semua engaturan kembali ke settingan pabriknya.

Cara mereset ulang pengaturan Kamera HP Samsung

Nah, langsung saja ke poin utama tips reset settingan kamera android untuk HP Samsung Galaxy. Disini admin mencontohkan cara mengembalikan settingan pabrikan aplikasi kamera bawaan HP samsung dengan versi android marshmallow, Untuk versi lain bisa menyesuaikan tata letak pengaturannya.

1. Silahkan buka aplikasi kamera di HP Samsung dan masuk ke pengaturan, ikon settingan berupa roda gigi, umumnya berada di pojok bagian kanan atas (untuk versi lain silahkan menyesuaikan)
2. Setelah masuk ke opsi pengaturan kamera, di bagian bawah sendiri silahkan tap opsi ‘reset pengaturan
3. akan ada notifikasi / peringatan bahwasanya seluruh pengaturan yang ada akan direset atau dikembalikan ke defaultnya, silahkan klik saja tombol ‘reset’
4. Tunggu sejenak, maka seluruh settingan yang ada di aplikasi kamera HP Samsung anda sudah kembali ke bawaan pabrikan dan siap untuk anda gunakan.
Itulah tips singkat tentang cara mengembalikan pengaturan kamera HP Samsung Galaxy ke settingan pabriknya, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel