Cara Hapus dan Tarik Pesan Terkirim di WhatsApp Android - Berita Indonesia Pagi

Cara Hapus dan Tarik Pesan Terkirim di WhatsApp Android

DuniaAndroid.com – Cara menghapus atau menarik pesan terkirim di WA (WhatsApp). Seperti halnya di aplikasi BBM messenger yang terlebih dahulu mempunyai fitur tarik pesan yang terlanjur terkirim, kini WA terbaru hadir dengan fitur serupa yaitu menghapus pesan yang sudah terkirim ke teman dan nantinya si penerim pesan tidak akan bisa melihat item yang terkirim tersebut. Nah, bagaimana cara menarik pesan terkirim yang ada di aplikasi whatsApp ?
Ketika kita sedang asik berkirim pesan di aplikasi whatsApp dan kemudian secara tidak sengaja salah kirim atau mengirim ke kontak yang salah, pastinya tidak enak dengan si penerima apalagi isinya menyangkut hal yang privasi. Di aplikasi BBM hal tersebut dapat diatasi dengan mudah karena sudah lama ditanam fitur penarik pesan agar inbox yang terlanjur terkirim bisa kita hapus dan si penerima tidak akan bisa lagi membacanya.
Kabar baik bagi pengguna aplikasi messenger milik google yaitu WhatsApp, dimana saat ini versi terbarunya sudah memiliki opsi untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim agar terhapus dan tidak bisa dilihat lagi oleh si penerima.

Syarat Hapus pesan Terkirim di WA

Adapun persyaratan untuk bisa menarik pesan yang terlanjur terkirim ke penerima message yaitu :
1. Aplikasi WA si pengirim harus sudah dalam versi terbaru (sudah di update)
2. Aplikasi WA si penerima pesan juga harus dalam kondisi versi terbaru
3. Masa penghapusan pesan terkirim tidak melebihi 7 menit dari waktu terkirimnya. maksudnya adalah bila anda mengirim pesan WA ke teman dan sudah lebih dari 7 menit maka pesan tersebut tidak akan bisa ditarik atau dihapus lagi dan tetap tampak di halaman inbox si penerima walau anda sudah menghapus pesan tersebut di kotak inbox WA anda sendiri. Jadi pastikan secepat mungkin menghapus pesan terkirim sebelum melebihi durasi 7 menit.
Pertanyaannya, apakah sebelum waktu 7 menit tersebut pesan sudah dibaca si penerima bisakah tetap bisa dihapus ?, tentu bisa, walaupun sudah dibaca oleh si penerima pesan tetap saja sebelum 7 menit setelah inbox terkirim masih bisa dihapus seccara permanen oleh si pengirim, lewat dari waktu tersebut tidak akan bisa terhapus.

Cara menghapus pesan terkirim di WhatsApp

Masuk ke inti tutorial, di bawah ini admin akan memberikan tips bagaimana cara menarik pesan terkirim di WA, yuk simak..
1. Pastikan aplikasi whatsApp di HP android anda sudah dalam versi terbaru. Untuk melihat apakah aplikasi WA sudah diupdate atau belum bisa masuk ke aplikasi play store dan pilih menu ‘aplikasi saya’, disana anda akan bisa melihat apakah tombol update aktif atau tidak, bila tombol update aktif berarti aplikasi WA perlu diupdate, silahkan update dahulu.
2. Setelah memastikan aplikasi WA dalam versi terbaru, silahkan buka aplikasinya
3. Misal, anda baru saja mengirim pesan ke teman dan ingin menariknya (menghapusnya) dari dasboard penerima atau milik anda sendiri, silahkan pencet agak lama isi pesan yang ingin dihapus.
4. Akan muncul beberapa opsi di bagian atas halaman, pilih ikon tong sampah
5. setelah memencet ikon tong sampah akan muncul popup yang berupa 3 pilihan yaitu :
Hapus Untuk saya : maksudnya pesan yang terhapus hanya di dasboard milik pengirim
Batal : untuk membatalkan penghapusan
Hapus untuk semua orang : maksudnya semua pesan terpilih yang ada di penerima dan si pengirim akan terhapus
6. Nah, untuk menarik pesan agar terhapus, silahkan pilih opsi ‘hapus untuk semua orang’
7. Bila berhasil maka akan ada tulisan ‘anda telah menghapus pesan ini’ dan bila isi pesan tidak bisa terhapus maka bisa dipastikan durasi waktu terkirim sudah melebihi 7 menit.
Itulah tips mudah cara menarik dan menghapus pesan terkirim di WhatsApp android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel