Tips Samsung J2 Prime: Optimasi RAM dan Ruang Penyimpanan Sekali KLIK! - Berita Indonesia Pagi

Tips Samsung J2 Prime: Optimasi RAM dan Ruang Penyimpanan Sekali KLIK!

Cara Termudah Optimasi penggunaan RAM dan Rung Penyimpanan HP Samsung J2 Prime. Keberadaan Samsung sebagai Pioner Smartphone Android saat ini memang belum tertandingi, Berbagai produk yang dikeluarkannya selalu laris manis di pasaran dan tidak terkecuali di Indonesia yang notabene penggunanya memang tergolong fanatik terhadap suatu brand produk tertentu.
Disini admin akan membahas tentang cara melakukan optimasi kinerja Ponsel Samsung Galaxy J2 prime khususnya dan type galaxy yang lain pada umumnya seperti Galaxy J3, J5, J7 maupun samsung galaxy S series.
Mengapa admin menulisnya di judul hanya samsung J2 prime?, ya suka-suka dong..hehe. Sebenarnya agar fokus saja dalam pembahasannya karena nantinya screenshoot yang admin pakai bersumber dari tangkapan layar J2 prime yang bersistem versi Marshmallow. Jadi bila anda mempunyai samsung galaxy dengan versi android Marshmallow bisa dengan mudah mempraktekkan setiap tips yang admin bagikan dengan mudah karena menunya mirip dalam hal penempatan.
Melakukan Optimasi sistem dan juga hardware di HP samsung semakin mudah dilakukan tanpa menggunakan aplikasi yang harus diinstall secara manual oleh penggunanya.
Seperti halnya di Samsung Galaxy Prime J2 yang admin bahas saat ini, dalam menu bawaan pabrikannya sudah menyertakan tool untuk melakukan optimasi sistem dan hardware agar lebih optimal dan meringankan kinerja sistem secara keseluruhan.
Mengapa HP Samsung harus dioptimasi?
Keuntungan melakukan Optimasi Perangkat HP Samsung bisa anda rasakan ketika tiba masanya ponsel terasa Lemot, tidak responsif, membuka aplikasi lama responnya, main game banyak terjadi Lag dan lainnya.
Penyebab dari berbagai permasalahan ponsel android padda umumnya karena Space RAM yang sudah menipis dan juga terlalu banyaknya file redudansi, file sampah maupun cache yang menumpuk di ruang penyimpanan sehingga kinerja sistem menjadi berat dan akibatnya perangkat seperti prosesor dan RAM bekerja ekstra untuk menjaga agar sistem tetap berjalan secara Normal.

Untuk anda pemilik HP samsung J2 Prime dan varian sejenisnya bisa menyimak tips cara mengoptimalkan sistem dan hardware di bawah ini:
1. Masuk ke menu pengaturan di HP Samsung anda kemudian cari menu ‘Pemeliharaan Perangkat‘, yang mana nantinya ada beberapa opsi optimasi yang bisa dilakukan seperti Pengoptimalan Baterai, Penyimpanan, RAM, Keamanan, serta Hemat Data
2. Di halaman pemeliharaan Perangkat tersebut ada tombol instant bertuliskan ‘Optimalkan Sekarang‘, dimana maksudnya bila anda tidak ingin repot-repot melakukan secara manual bisa menekan tombol itu dan proses untuk membersihkan penyimpanan dari file tidak terpakai serta membersihkan RAM bisa dilakukan dengan otomatis.
3. Bila anda ingin memastikan secara manual pembersihan ruang penyimpanan dan RAM bisa masuk ke opsi yang letaknya di bawah, misalnya anda ingin memastikan apakah file cache, file sampah atau redudanci file sudah terhapus atau belum bisa dengan melihat apakah tombol ‘hapus sekarang aktif’ atau tidak. Bila tombolnya aktif berarti ada file tidak terpakai yang bisa dihapus.
Dengan memanfaatkan aplikasi bawaan Samsung galaxy J2 Prime yang bernama ‘pemeliharaan perangkat’ maka pemilik HP semakin mudah mengoptimalkan sistem dengan sekali Klik.
Itulah tips android HP samsung yang bisa admin bagikan kali ini, Untuk tutorial dan ratusan tips lainnya bisa sobat simak secara lengkap hanya di DuniaAndroid.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel