Cara Pengaturan internet Sim 1 2 ASUS Zenfone - Berita Indonesia Pagi

Cara Pengaturan internet Sim 1 2 ASUS Zenfone

Cara setting Internet kartu 1 dan 2 ASUS Zenfone. Untuk Beberapa pengguna HP Asus mungkin merasa kesulitan untuk mengubah jaringan internet di slot kartu 2. Apalagi setelah memilih koneksi data dari kartu ke-dua ternyata tidak juga kualitas jaringan menjadi 3G atau 4G padahal sudah di area jaringan berkecepatan tinggi. Bagi pengguna ASUS yang sudah terbiasa dengan settingan jaringan android tentunya sudah terbiasa, namun akan menjadi masalah kalau pemilik ASUS yang awam belum tahu menahu letak dan cara mengatur koneksi internet dari SIM 1 dan 2 dengan kualitas 3G/4G.
Disini admin akan membahas khusus pemilik HP ASUS Zenfone tetntang cara mengatur sim 1 atau SSim 2 untuk digunakan sebagai koneksi data internet dengan kualitas jaringan 3G dan juga 4G (untuk tipe ponsel ASUS yang sudah support 4G).
Sudah pada setelan default umumnya koneksi data sudah tersetting secara otomatis menggunakan slot kartu SIM 1, tanpa melakukan konfigurasi tambahan-pun pengguna bisa melakukan koneksi internet dengan kualitas 3G/4G.

Yang menjadi masalah bila kartu di slot SIM 2 ingin digunakan untuk koneksi internet, tentunya bila langsung memilih SIM 2 dari Quick menu untuk koneksi data internet yang terjadi adalah kualitas jaringan masih 2G padahal di area anda berada sudah mensupport 3G /4G.

Cara setting Internet kartu SIM 1 dan 2 ASUS

Untuk anda pemilik ASUS Zenfone yang masih belum tahu bagaimana melakukan konfigurasi koneksi internet untuk digunakan antara sim 1 dan sim 2 silahkan simak tipsnya di bawah ini.

 

1. Buka Setelan (setting) di HP Zenfone kemudian masuk ke Dual SIM Card setting

2. Utuk opsi pilihan ini berlaku bagi HP ASUS yang menggunakan 2 Slot Sim Card didalamnya.
3. Nah, di opsi tersebut anda akan menemukan 2 jenis kartu di slotnya masing-masing dan juga tertera di bawahnya ada SIM Card Information
4. Bukalah pengaturan ‘Data service Network’ dan bila sudah ketemu pilih opsi tersebut dan pilih sim card 2 bila anda ingin memindah koneksi data yang sebelumnya default di Sim 1.
5. Dan untuk merubah kualitas jaringan Sim Card 2 agar mengcover 3G / 4G silahkan masuk ke pengaturan Network dan ubah kualitas jaringan 3G mengarah ke SIM Card 2.
6. Setelah melakukan perubahan tersebut, nantinya Sim 1 hanya akan mensupport 2G dan di sim 2 berganti support 3G / 4G.
Jadi setelah melakukan perubahan, dan anda ingin gonta-ganti jaringaninternet menggunakan sim 1 dan 2 maka lakukan juga pengubahan settingan di pengaturan jaringannya agar kualitas Internet tetap berkualitas 3G/4G.
Itulah tips mengubah pilihan jaringan internet SIM 1 dan SIM 2 di HP ASUS Zenfone. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel